Domain MY.ID? Fakta dan Keuntungannya

Domain MY.ID? Fakta dan Keuntungannya

Keuntungan dan Kelebihan Domain MY.ID

Memilih domain suatu Website atau Blog bukanlah sesuatu yang mudah, kamu harus memilih domain yang sesuai baik dari sisi branding maupun isi kantong.

Apa itu domain? Domain adalah alamat kantor atau toko kamu di dunia digital (website). Sepertinya halnya kantor atau toko fisik, yang juga memiliki alamat lengkap. Domain bersifat unik, hanya ada 1 domain untuk 1 pemilik. Nama domain berfungsi untuk mempermudah akses ke websitemu. Kalau pakai alamat IP seperti 162.221.3.1 susah kan? (psst beli domain itu hanya bisa disewa ya, bukan selamanya). PANDI

Domain MY.ID

Domain ini merupakan salah satu ccTLD (Country Code Top Level Domain) Indonesia yang dikelola oleh PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), Berbeda dengan pendahulunya .CO.ID yang difungsikan sebagai domain perusahaan sedangkan domain MY.ID lebih difungsikan sebagai domain personal.

Di lihat dari namanya saja ada huruf MY yang berarti memang ditujukan untuk personal (pribadi). Walaupun demikian, domain MY.ID juga bisa difungsikan untuk keperluan bisnis dan keperluan lainnya asalkan tidak melanggar hukum Indonesia.

Keuntungan dan Kelebihan Menggunakan Domain MY.ID

  • MURAH!
  • Keuntungan No #1 memiliki domain MY.ID adalah karena harganya yang Sangat Murah, baik pada waktu register maupun saat perpanjangan biaya yang harus kamu bayarkan hanya pada kisaran 10 ribu sampai 50 ribu rupiah (yang paling mahal).

  • Pilihan Lebih Banyak
  • Ketika kamu memilih suatu nama domain berdasarkan kata-kata yg umum pada ekstensi nama domain populer seperti .com .net .org dll. akan sangat sulit menemukannya, berbeda dengan domain .MY.ID yang pemakaianya belum banyak orang jadi tersedia banyak nama domain yang bisa kamu pilih.

  • Bisa Daftar Jaringan Periklanan
  • Jaringan perikanan yang paling populer saat ini adalah AdSense, dulu pernah ada kabar burung bahwa AdSense tidak menerima domain dengan ekstensi .MY.ID, namun faktanya sudah banyak web yang diterima AdSense walaupun menggunakan domain .MY.ID ini.

Nah sekarang kamu tidak perlu ragu lagi untuk membeli domain MY.ID, ayo beli sekarang sebelum pilihan nama domain kamu ada yang beli. 😊

Baca Juga